Rabu, 13 Maret 2019

Ternyata Penyakit Berikut Bisa Sebabkan Stroke

Penyakit Stroke dapat terjadi pada siapa saja. Tidak ada batasan usia, jenis kelamin dan waktu. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita bisa memahami terjadinya stroke sejak dini. obat tradisional stroke

Berikut adalah 8 faktor yang dapat menyebabkan Stroke penyakit.

1. gumpalan darah di daerah otak

Hal ini juga diketahui bahwa salah satu penyebab stroke adalah aliran darah melalui berhenti otak. Ketika aliran darah ke otak tersumbat, otak akan kehabisan oksigen. Sel-sel otak mulai mati, sehingga menonaktifkan kemampuan untuk mengendalikan tubuh.

Ada dua jenis stroke, ringan dan berat. stroke ringan biasanya ditandai dengan lengan sementara kelemahan atau kaki. Sementara berat badan bisa menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh mati.

2. Tekanan Darah Tinggi

tekanan darah tinggi akan berbahaya bagi arteri. Ketika arteri lemah atau rusak, dapat menyebabkan sumbatan atau pecah. Untuk tekanan darah, pada usia tertentu akan memiliki ukuran yang berbeda.

Anda harus meminta dokter Anda, bagaimana tekanan darah normal bagi tubuh Anda. Salah satu cara yang dapat diterapkan untuk mengurangi tekanan darah dikontrol asupan garam.

3. Kolesterol tinggi

The kelebihan kolesterol juga dapat menyumbat arteri. Sehingga aliran darah tidak akan berjalan normal otak dan menyebabkan stroke. kadar kolesterol yang dianggap ideal dalam jumlah 200. Jika kadar kolesterol Anda di atas 200, Anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

Ahli gizi merekomendasikan makan ikan dua kali seminggu. Selain mengurangi kadar gula dan karbohidrat olahan menyebabkan kolesterol. Mempertahankan diet yang penting, tetapi olahraga juga sangat dianjurkan.

4. Penyakit Jantung

Penyakit jantung juga menjadi salah satu peningkatan risiko stroke. Penumpukan plak di arteri ke jantung salah satu penyebab.

Selain yang disebut atrial fibrilasi atau irama jantung gangguan pada efek pada stroke. Ketika melakukan pemeriksaan kesehatan, pastikan bahwa detak jantung Anda adalah dalam kisaran normal.

5. Diabetes

Diabetes juga dapat menyebabkan stroke, Anda tahu. Karena diabetes dianggap sebagai penyakit yang paling meningkatkan risiko komplikasi, kemungkinan stroke bagi penderita diabetes yang lebih besar daripada tidak memiliki diabetes.

Tapi untuk gula darah, tekanan darah dan kolesterol di bawah kontrol, risiko stroke dapat dikurangi. Hindari stres berlebih dan rajin berolahraga untuk hidup sehat.

6. Minuman dengan pemanis buatan

Ahli gizi mengatakan bahwa mereka minum setidaknya satu hari dapat memiliki 3x peningkatan risiko stroke dan demensia (kepikunan) yang lebih tinggi. Bahkan dalam kasus wanita, dapat menyebabkan menopause lebih cepat. Batasi konsumsi minuman dengan pemanis buatan dianjurkan untuk kesehatan.

7. Merokok

Selain tidak baik untuk kesehatan paru-paru, merokok juga meningkatkan risiko stroke. Merokok menyebabkan penurunan kadar kolesterol baik dan meningkatkan kolesterol jahat pada waktu yang sama. kadar kolesterol yang terlalu tinggi dapat merusak sel-sel yang melapisi pembuluh darah.

Ini menyebabkan sel darah menjadi lengket dan rumpun. Kemudian blok aliran darah ke jantung dan otak.

8. Stres

Stres sulit untuk menghindari. Tetapi stres juga dapat meningkatkan risiko stroke. Hal ini karena peningkatan tekanan darah ketika Anda sedang stres. Cobalah untuk mengurangi stres dengan melakukan cahaya olahraga, meditasi atau pijat. Berjalan setiap hari juga dapat mengurangi tingkat stres dan tekanan darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar